Jumat, 23 Desember 2011

PROFIL SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA

Profil Sekolah
a. Lingkungan Sekolah
Tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar dan terbaik, merupakan tujuan warga sekolah SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA. Sejarah pengabdian SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA yang mulai didirikan pada tahun 2002 dan diresmikan penggunaannya pada tahun 2002 oleh Yayasan Pembinaan Lembaga Pendidikan PGRI Purbalingga, berkat kerja sama antara Pemerintah, Industri, dan Masyarakat. Gedung sekolah ini merupakan Gedung PGRI
Awal dari proses berdirinya gedung SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA dahulunya Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga untuk mendirikan sekolah-sekolah magang yang dapat menghasilkan tenaga-tenaga lulusan yang siap pakai, yang diutamakan untuk diserap oleh industri yang bersangkutan.
Untuk memenuhi maksud luhur Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI Kab. Purbalingga, dan dengan dilandasi keinginan untuk ikut berperan serta dalam usaha mencerdaskan bangsa dan dengan memperhatikan kemampuan keuangan yayasan saat itu.

b. Keadaan Sekolah
Pada awal pertumbuhannya SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA memiliki 2 rumpun yaitu Rumpun Otomotif, yang saat ini menjadi Teknik Kendaraan Ringan (TKR) selama kurun waktu 6 tahun pengabdiannya, saat ini telah berkembang menjadi 2 rumpun dengan 10 kelas dengan 3 program keahlian, yaitu :
1. Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan
2. Program Keahlian Multi Media
3. Program Keahlian Broadcasting

Jumlah siswa untuk ke 3 program tersebut pada tahun pelajaran 2010/2011 sejumlah 298 Peserta didik. Selain membuka 3 program keahlian, SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA sedang direncanakan mengembangkan program-program kegiatannya secara bertahap antara lain membuka ;

1. Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK).
2. Bursa Kerja Khusus (BKK)
3. Unit Produksi dan Jasa (UPJ).
4. Koperasi Siswa (KOPSIS).
5. Koperasi Guru dan Karyawan.
6. Carier Center (CC)
7. Pusat Pelayanan Sosial dan Pembinaan Mental Spiritual (PPMS).
8. Engglish Training & Test Center (ETTC).
9. Pertelevisian

c. Keadaan peserta didik
Program-program studi di lingkungan SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA ternyata mendapat sambutan yang sangat positif dari dunia usaha dan industri, pemerintah daerah dan masyarakat. Hal ini terbukti dengan tersebarnya alumni SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA di berbagai sektor kegiatan bisnis dan makin meningkatnya jumlah siswa baru yang mempercayakan masa depannya melalui pendidikan dan pelatihan di SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA
Sebagai gambaran minat masyarakat memasukkan putra/ putrinya di SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA dari tahun ke tahun sebagaimana tercermin dari data yang kami himpun sejak tahun pelajaran 2007/2008 s.d. 2010/2011 sebagai berikut :

No. Tahun Jumlah Pendaftar Jumlah yang diterima Keterangan
1. 2007 / 2008 101 98
2. 2008 / 2009 126 102
3. 2009 / 2010 147 110
4. 2010 / 2011 189 142
Kepercayaan Pemerintah terhadap SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA diwujudkan dengan memberikan Rehab. Kelas Baru (RKB) SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA pada tahun anggaran 2009 dan penambahan fasilitas lainnya.

d. Struktur Organisasi dan Manajemen SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA
Organisasi dan manajemen SMK YPLP PERWIRA PURBALINGGA dikelola oleh TIM Kerja yang terdiri dari; Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat dan Industri, Kepala Tata Usaha, Staf Bidang Managemen Mutu, Staf Bidang Pembelajaran Ketua Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan, Ketua Program Keahlian Multimedia dan Dewan guru serta Staf Tata Usaha dan juga dukungan masyarakat sekitarnya.












e. Data Personil/Tenaga Kerpendidikan;
1. Jumlah Personil :

No. Uraian Jumlah
1. Kepala Sekolah 1 orang
2. Guru Tetap Yayasan 5 orang
3. Guru TT 19 orang
4. Guru Honorer 0 orang
5. Pegawai Tetap Yayasan 4 orang
6. Pegawai TT 2 orang
Jumlah 31 orang

2 komentar:

  1. Mau minta tolong mendapatkan kontak person adik2 di Kafiana Production yang memproduksi "Gedang Goreng Soklat". Saya sangat tertarik untuk mendapatkan salinan film tersebut karena kebetulan saya berkegiatan untuk isu difabel, kebetulan film itu mengangkat tema difabel. Terima kasih sebelumnya.

    Salam,
    Ninik
    ninikjogja@yahoo.com

    BalasHapus
  2. pak ek"gimna kbr ... minta no pak azis dung ...

    anton kris rembang,stimik amikom

    BalasHapus